Monday, February 14, 2011

MEMBEDAKAN JENIS KELAMIN HAMSTER

jeng. . .jreeeng. . gw datang lagi nih buat ngasih tau informasi seputar hamster.
sekarangkita pengen beli hamster sepasang (jantan dan betina) tapi kita ragu apa bener hamster yang kita beli tuh jantan dan betina ? mungkin aja betina dua-duanya atau bisa juga jantan dua-duanya kadang-kadang ada aja pedagang yang kaga jujur seadanya aja dia jual dengan speak yang jago misalnya, 'pembeli : bang ini beneran jantan dan betina kan ?' 'Pedagang : iya neng, ini udah sepasang' tapi dalem hati pedagang 'mampus lo gw kibulin(sambil ketawa arogan ala sinetron. .) padahal gw kasih betina dua-duanya yg penting dagangan gw laku'
nah loh ? klo kalian terjebak kitu gmn ? (memang lebay sih). tapi tujuan utama tau kelamin jantan dan betina buak untuk itu, kita bisa masang-masangin/ngejodohin hamster kita atau misahin hamster yang jantan dan betina biar ga over jumlahnya.
langsung aj deh, gini nih cara ngebedainnya :


































cukup simpel kan ?
tapi disini kita harus hati-hati megang hamsternya jangan ngangkat hamster tinggi-tinggi takutnya si hamster bakalan berontak terus jatoh (terutama buat hamster robo yang paling ga bisa dipegang). selain itu megangnya jangan kenceng-kenceng ntar takut hamsternya sesek tapi jangan terlalu longgar jg megangnya ntar malah kabur yang sedeng-sedeng aja deh megangnya. hehe. .

gimana ? udah cukup ngerti kan ?
sekian dulu info dari gw. .
thx.

4 comments:

  1. Kalau saya ngebedainnya dari testisnya.

    ReplyDelete
  2. iya itu bisa juga kok, ada banyak cara buat bedain jenis kelamin. .
    cuma ini cara yang paling mudah dan banyak di pake. .

    ReplyDelete
  3. gw msh ga bs bedain kelaminnya. tiap gw pegang tu hamster gigit mulu :( padahal cambel br umur sebulan udah galak bgt.

    ReplyDelete
  4. ooh. .
    itu beli campbell'y dr kecil atw bli pas udh 1 bulan ?

    klo campbell emg galak, tp ad beberapa kasusu yg bisa jinak kok, kata'y sering d'pegang n d'ajak main dr kcil bisa jd hinak. .

    klo untuk kasus susah bedain gara" gak berani megang, pake sarung tangan aj yg agak tebel megang'y . .

    ReplyDelete